3 Orang Paling Berpengaruh Buat Gw

Disini gw pengen tulis 3 orang yang pengaruhnya cukup besar buat hidup gw, setidaknya sampai hari ini waktu gw nulis ini bulan April 2008. ^^ 3 orang yang gw tulis disini mungkin bukan orang2x yang akrab ato deket ama gw ato baik terus ama gw karena kali ini gw liatnya bukan dari hal itu, tapi dari seberapa besar pengaruh mereke buat hidup gw, jadi buat yang namanya gak masuk disini jgn kecewa ya karena banyak banget temen2x gw dari kecil n temen2x akrab gw di komplek di skul ama di kampus juga gak masuk disini tuch but i still love n remember you all…^^ o iy satu lagi gw bakal crita tentang pengalaman gw selama gw gaul ama mereka dengan seakan-akan gw face 2 face ama mereka jadi kalo buat orang laen yg baca harap maklum ya…(jujurnya segh gw ngarepin orang2x yang gw tulis ini yang baca langsung..^^) Oc..gw mulai sebutin n cerita satu2x neh…


Fernell Michael Nigi
Pertama kali gw kenal loe kalo gak salah taon 1997 dikenalin ama Ahong..ampir tiap hari gw maen ke rumah loe y, tapi bukan buat ktemu loe nal (jangan GR dulu..^^) tapi buat ilmu catur gw biar makin yahud (ceile kyk apaan aja), iy slama lebih dari setaon tuh gw ampir tiap hari maen ama om loe dari om beny, glen, om pet ampe opa loe jg perna gw ajak maen jg walaupun hasil akhirnya selalu gak memuaskan buat gw, kadang doank she maen ama loe nal tapi gw males soalnya gw da tau pasti gw yg menang (nyombong dikit neh mentang2x gw yg nulis..:p)
Da cukup ah intronya, nah skrg gw mao nulis knapa loe masuk di daftar gw neh. Loe pasti tau dunk kalo ampe taon 1998 tuh gw alim banget ya jarang gaul gitu lah, paling jg jalan cuma seputar jakarta barat doank and temen juga paling cuma sebatas komplek taman kota, kas-bun, green garden ama bojong doank (basi banget ya kalo dipikir=pikir). Emang sih temen2x gw yg itu baek2x n gw mrasa nyaman setidaknya ampe waktu itu, biarpun tiap hari cuma kerjaannya maen bola di komplek kalo gak maen basket di blok a green garden kalo shopping paling juga hero yg tinggal ngesot doank jg nyampe.
Nah, sejak gw temenan ama loe neh mulai terbuka da pikiran gw (caelah terbuka apanya coba..^^). gw jadi tau kalo masi banyak ‘orang’ di luar sana, masi banyak tempat ‘hangout’ di luar sana, n ‘masi banyak hal-hal gila’ yg bisa dilaku-in mumpung masi muda neh. Gw mulai dari waktu loe sering ajak gw ke daerah jakarta selatan tepatnya ya ke skolah tercinta loe itu budi luhur ciledug n seputar situ lah. Kalo loe mao tau disitu gw pertama kali bisa kenal ama orang banyak di luar jakarta barat dan sama sekali lom gw kenal sblomnya, mgkn kliatannya simpel n tapi itu salah satu ‘lompatan’ buat gw secara gw biasanya kan paling malu malu kalo kenal ama orang baru. Karna loe gw jd mulai brani karna gw liat dari cara loe gaul nal yang sama skali lom perna ada di temen2x skolah n komplek gw walaupun ada sebagian yang ngaku tajir and gaul tapi gw ngeliat cara gaul loe lebih atraktif dari yang laen soalnya loe bisa dengan mudah cepet masuk ke komunitas baru, loe mao gaul ama sapa aja, loe gak pernah malu apa kata orang karna loe punya prinsip kalo loe bener gak ada orang yang gak bakal trima loe, semua orang itu sama di mata Tuhan jadi buat apa ragu buat kenal orang baru, dan satu yang pasti loe punya dan orang laen gak punya loe selalu punya kalimat yang tepat yang bisa loe omongin buat orang orang yang berbeda di waktu yang berbeda…gw banyak belajar dari loe nal dan itu bikin banyak banget perubahan positif setidaknya sejak saat itu. Bukan cuma sampe disitu doank nal loe inget gak waktu pertama kali loe ajak gw ke TA, waktu itu emang gw da sering ksana seblomnya tapi cuma buat nonton ama skating doank paling2x y maen timezone lah, nah loe punya ‘sesuatu’ yang beda dan gw pikir mang menarik..inget donk soal lijota (lingkaran jodoh TA) yang diatas skating..gila gw aja slama maen skating gak perna kpikir kalo tu tempat lebih yooi, inget kan gimana ekspresi muka gw waktu liat loe ninggalin gw n loe mala nyamperin cewe yang lagi nongkrong disitu n dalam hitungan detik loe da ngobrol banyak n loe kasi kode ma gw buat nyamperin loe biar gw ngobrol ama temennya..nah sejak itu lah gw banyak blajar dari loe gimana loe bisa pede gimana loe bisa ngomong dengan lancar gimana loe bisa tau kapan harus maju kapan harus mundur pas kenal ama orang baru gimana reaksi loe dengan berbagai macam respons orang yang positif biasa aja ampe yang negatif, ampe setelah dua taon setelah itu gw brani nantangin loe buat banyak2xkan kenalan di lijota taroan goceng buat setiap cewe yang bisa dapet no hp-nya (waktu itu mayan gede neh…) walaupun waktu itu loe nolak tawaran gw...tenang aja murid gak mungkin lebih pinter dari gurunya kok..^^…sekian deh crita masa ABG-nya
Skrg cerita da dewasanya neh…loe masi inget kan waktu kita orang mao buka bimbel n loe gak diajak masuk ke tim sbagai pengajar.. waktu itu loe emang down banget kok kyk diremehin gitu ya ama temen2x sendiri.. tapi satu hal yang loe punya dan orang laen gak punya nal yaitu tekad dan keyakinan yang kuat..waktu itu loe mang gak jadi grup pengajar kayak yang laen, tapi loe tetep coba pake cara yg sama loe jd guru les privat juga dan akhirnya loe bisa buktiin ke yang laen kalo penghasilan loe bisa lebih gede dari mereka walaupun jenis kerjaannya sama (setidaknya itu jadi tolok ukur keberhasilan)..mang ternyata gak semua hal yang dipikirkan dan dilakukan bersama dengan kelompok lebih bagus daripada yang dilakukan sendiri. Dalam hal ini gw blajar dari loe nal untuk gak pernah menyerah apapun yang dilakuin temen2x loe buat loe apa pandangan orang buat loe, orang sukses akan menemukan sendiri jalannya menuju kesuksesan.. dan kyknya da terbukti kan sekarang loe gimana sebagai secara marketing terbaik di citypark it’s so amazing. Cukup deh sekian critanya….For your info aja nal kalo loe lagi baca ini sekarang di lijota da sepi nal abg skrg lebih doyan kenalan lewat internet lebih asyik dulu y bisa face2face..hehe. Good luck to you and thanx for so many many many thing influence for me.


Megahwati Widjaya
Pertama kali kenal loe kalo gak salah waktu taon 2001 gara2x gw sering dateng ke skolah loe ya meg kalam kudus..pertamanya segh gw kesitu gak ada maksud buat hunting..tau kan gw cuma nemenin temen gw yang satu itu fernell, soalnya dia lagi tergila-gila ama temen loe hana..ya dan gw seringnya kyk orang linglung gitu deh secara gak ada yang gw kenal gitu disana.. da gitu mana pada cuek gitu lagi anak2x situ gak asyik banget kan y dicuekin..untung ada loe meg yang cukup bawel, cheerful, n selalu bisa bikin sore di kalam kudus jadi lebih indah dengan cerita2x loe itu..waktu itu loe mang baru kenal ama gw meg tapi loe selalu bisa bikin gw ngerasa nyaman aja kalo ada deket loe n loe juga gak pernah jaim, bisa ngerti prasaan orang, gak perna bosenin walaupun kdg2x kita da ngomongin hal yang sama skali gak penting, gak perna mikir kepentingan loe sendiri tapi yang penting orang di skitar loe bisa seneng..gw banyak blajar dari loe meg soal itu, dan satu hal lagi loe gak pernah beda-2x-in orang, mao bergaul ama sapa aja, dari orang yang jenis kyk gimana juga n dari belahan bumi mana juga asal mao temen ama loe pasti loe trima..da jarang meg orang kayak loe soalnya biasa kan orang kalo gaul suka beda-in dari suku lah agama lah sifat lah n macem2x dan satu lagi meg yg bagus dari loe solider ama setiakawan loe itu ampe2x loe rela ribut ama cowo loe, kalo gak salah waktu itu tommy ya namanya, gara2x ribut ama temen-temen loe n pake bawa bodyguard segala kan ya..gw salut meg loe bisa ngorbanin perasaan loe buat solidaritas loe itu.. satu lagi loe gak pernah punya negative thingking. Inget kan pertama kali gw masuk2x ke rumah loe padahal gw inget banget waktu gw pertama kali masuk ke rumah loe kan gak ada orang di rumah loe dan secara loe baru kenal gitu ama gw tapi loe gak negative thinking..da jarang meg yg kyk loe zaman skrg yg orangnya pada curiga ama orang laen.. da gitu loe juga rela ngorbanin waktu pribadi loe buat temen2x loe yang salah satunya gw buat sekedar ngobrol2x ringan walaupun ampe mayan malem (malem banget segh benernya secara loe kan cewe masi skolah lagi waktu itu).. satu lagi loe slalu mao bantu orang walaupun loe sendiri lagi gak dalam kondisi yang bagus..masi inget kan waktu gw dateng ke rumah loe malem2x waktu rumah loe di green garden gara2x waktu itu dadakan ujan mayan gede (wkt itu gw baru balik dari rumah temen loe si diki) yang jelas waktu itu loe lagi rada gak enak badan (kliatan lah dari muka loe da mayan pucet gitu wktu itu) n besok pagi jam pertama loe bilang ada ulangan.. pas tau kyk gitu gw inget gw da mao balik soalnya gak enak jg kan da jam 12-an (mana loe da brapa kali ktiduran gitu gara2x 2 jem-an nemenin gw ngobrol ngliatin ujan ga jelas gitu-mana gede n gak brenti2x lagi)..tapi gw inget banget kata2x loe : “gw lebih milih gak ikut ulangan ato gak masuk skolah skalian daripada mesti biarin loe balik ujan2x-an kyk gitu”..ada gak segh zaman skrg ada orang baek kyk gitu secara waktu itu loe baru kenal gitu ama gw..yang jelas sejak gw kenal loe ada satu hal yang gw sadar kalo gak selamanya orang diciptain Tuhan hanya dengan satu pilihan ‘inner beauty’ ato ‘outter beauty’..karena loe punya dua-duanya sekaligus (inner beauty dah jelas dari apa yang gw ceritain diatas, outter beauty da jelas jg setidaknya dari segi tampang loe kan salah satu top3 dari anak kalam kudus waktu itu, da gitu yg gw tau gak pernah sehari pun loe gak punya cowo-kalo da putus pasti besok ada gantinya ^^ gak mgkn dunk begitu banyak cowo matanya salah smua).. dan yang jelas dengan smua kelebihan loe itu loe tetep rendah hati n mao gaul ama sapa aja dan gak pernah ngeremehin orang, nolak orang, sekalipun orang itu ‘gak banget dech’ karena loe yakin setiap orang punya kelebihannya masing2x gw banyak belajar dari loe meg soal gimana mesti bersikap di depan begitu banyak orang yg berbeda yang nyebelin, yang bete-in, yang bosenin, yang lemot, yang bego banget, yang tampangnya ancur, yang muka tembok, yang sok kaya, yang sok cakep, yang sok pinter, yang sering ngomongin orang, yang sok suci, yang kliatannya bagus tapi dalemnya nusuk,.. tapi yg jelas loe tetep bisa berbuat baik ama mereka smua..ya da cukup deh critanya.. For your info aja meg kalo loe lagi baca ini mgkn loe kaget waktu tau prasaan gw ke loe waktu gw keceplosan ngomong pas bulan awal taon 2008 ini (gw jg gak tau ko bisa tiba2x ngomong gitu-gara2x kbanyakan makan masakan pesmol loe kali ya ^^)..benernya gw bukannya gak mao ngomong jujur ama loe meg dari taon 2001 cuma gw gak mao aja ganggu kebahagiaan loe n memberi pilihan yang sulit soalnya gw tau gimana baeknya loe..ya uda good luck y kapan2x gw mampir deh kalo ‘house of beauty’ loe yang di selatan da jadi, kasi harga promosi ya..^^


Cellin Dharmawan
Pertama kali gw kenal loe kalo gak salah waktu akhir taon 2007 kmaren y..jadi maklum aja neh kalo gw gak bisa crita banyak secara setengah taon aja lom ada dari gw kenal loe ampe nulis ini. Langsung aja deh gw kasi tau kenapa loe ada di daftar gw ini mungkin loe juga da tau kali alesannya soalnya kyknya loe da lebih banyak tau gw deh walaupun tentang diri gw sendiri (ada bakat paranormal kyknya loe cel ^^) ya tepat skali cel karena loe da bisa bikin gw bisa ‘lepas’ (lepas disini bukan berarti gw gak temenan lagi, tapi setidaknya uda gak terpengaruh lagi d) dari dua orang ‘berpengaruh’ laennya yang ada diatas tulisan ini (loe gak usa baca isinya jg loe da tau smua kali trus ngapaen juga loe scrollup ni mouse ^^ kan gw da perna crita smuanya tentang dua orang diatas lebih lengkap mala mungkin).. cel, mgkn gw lom kenal loe sejauh gw kenal ama dua orang diatas ini tapi di taon 2008 ini mungkin perubahan dalam hidup gw paling banyak dipengaruhin ama loe kali y..gw juga gak tau knapa dadakan loe bisa muncul di kehidupan gw secara loe masi skul n gw da kerja, loe ama gw gak punya temen yg sama2x kita kenal, hubungan sodara juga gak ada walaupun marga chinese loe ama gw sama2x Lim, dan kalo gw ngomong itu selalu loe bilang ‘ni zamannya internet kale globalisasi gitu loh’…(iy tau deh yg anak BBS skulnya serba canggih ampe di wc aja ada hotspot ^^) …
langsung deh gw pengen ngomong perubahan apa yang buat gw akhirnya bisa ‘lepas’ dari orang yang pertama (Fernell Michael Nigi), dari cerita gw tentang orang yang pertama tau kan kalo sejak abg ampe blakangan ini kehidupan gw, tingkah laku gw, sifat gw dan laennya banyak banget dipengaruhi ama tuh orang..ya jelas aja dari ‘katak dalam tempurung’ jadi ‘sebebas merpati’ karena pengaruh ‘positif’ tuh orang kan. Sisi positifnya banyak banget seperti yg uda gw crita panjang lebar diatas soal perubahan yang dia pengaruhin buat gw selama lebih dari 10 taon gw temenan ama dia. Tapi ada sisi negatif yang selama ini mungkin gw gak pernah ‘sadar’..gw jadi nganggep dia ‘contoh’ yang harus selamanya gw liat baek, jadi benchmark atas bener tidaknya suatu hal, dan lebih jauh lagi jadi pedoman tunggal gimana cara gaul yang bener yang asyik dan secara tidak sadar gw mulai ngikutin dia gimana cara menikmati hidup dengan ‘benar’..gw lupa karna setiap orang juga pasti punya sisi buruk, punya sisi negatif, pernah jatuh pernah khilaf, pernah lupa, perna terjerumus, kadang menghadapi pilihan yang sulit, salah mengambil keputusan, dan yang terpenting orang bisa berubah dan selalu berubah (hanya satu yang gak pernah berubah yaitu perubahan itu sendiri)..sampe akhirnya gw bisa kenal loe cel, loe mang masi muda banget secara beda ampir 10 taon gitu ama gw tapi apa yang ada di pikiran loe mungkin jauh lebih dewasa dari orang yg mungkin 10 taon lebih tua dari gw..gw gak nyangka dan gak pernah berharap sebenernya dari yang cuma sekedar crita2x gak jelas tentang gw dan masa lalu gw (lagian loe ko mao aja segh dengerin crita gw bisa 3 jem nonstop gitu tiap jumat malem ^^)…awalnya gw crita cuma karna gw mang demen crita aja secara gw lebih tua jauh dari loe n merasa lebih banyak pengalaman lagian bingung jg mao ngomong apa secara gw kan baru kenal ama loe.. tapi gw salut loe bisa ‘ngebuka’ pikiran gw n dengan cerdas bisa ngerubah cara pikir gw tanpa gw merasa diatur, diguruin, ato diajarin karna loe ngebuat seakan-akan itu kluar dari pikiran gw sendiri.. dan yang jelas karna loe, bisa dibilang gw da bisa ngelakuin segala sesuatu tanpa harus ngerasa salah ato gak enak ama orang, da bisa nolak ajakan orang walaupun itu temen baek gw, da bisa punya tujuan dan cara untuk mencapai tujuan itu tanpa pengaruh atau ngikutin siapapun, da bisa menikmati hidup dengan cara gw sendiri walaupun gak sama ama orang kebanyakan (karna setiap orang berbeda kan), da bisa bikin gw brani gak ngikutin pola hidup suatu ‘komunitas’ tertentu, da bikin gw bisa lepas dari rutinitas yg kadang2x gak penting, dan selalu ngingetin gw kalo pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.. jujur aja dari sekian banyak temen gw cuma loe satu-satunya yang berani ‘berkata tidak’ saat semua orang di sekitar loe ‘berkata ya’, walaupun orang2x itu mungkin adalah orang tua, sodara, temen2x baek, guru, pemuka agama, adat leluhur, dll..kalo gak sesuai hati nurani apa harus ‘berkata ya’ juga..karna itu cel gw bisa bilang loe jauh lebih dewasa dari orang2x laen yg gw kenal karna loe gak perna ‘terjebak’ dalam suatu ‘komunitas’ tertentu yang terkadang gak selalu punya pola pikir, gaya hidup ato kebiasaan yang ‘benar’ or cocok ama diri kita kan..dan yang jelas loe bisa bikin gw ‘lepas’ juga dari orang pertama yang gw critain diatas (Fernell Michael itu) karna mungkin dia jg salah satu bagian dari ‘komunitas’ tertentu yang loe maksud kali y…(- seperti biasa selalu seakan-akan muncul dari pikiran gw sendiri ^^). Skian deh gw crita tentang gimana loe bisa bikin gw ‘lepas’ dari orang pertama itu. Nah, sekarang gw mao crita gimana loe bisa bikin gw ‘lepas’ dari orang yg kedua (Megahwati Widjaya)..bukan lepas segh tapi mgkn lebih tepatnya dah gak gitu berharap lagi kali y..tau kan gimana baeknya dia gimana perhatiannya dia dan berbagai hal laennya yang da buat gw ‘terpesona’ ma dia kali y (gw aja kali ya yg ke-GR-an padahal kan dia mang mungkin kayak gitu ama semua orang bkn ama gw doank)…yang jelas saking terpesona dan kagumnya gw ampe gak pernah bisa lupain dia dan terus terus dan terus berharap suatu saat gw bakal bisa bahagia ama dia..(ceile..^^) nah sejak gw kenal loe cel dan loe seakan ngebuka mata dan pikiran gw kalo semua itu tuh ‘enggak banget dech’..ngarepin sesuatu yang gak jelas y (mending yg pasti2x aja kali y)..gw yang dulu selalu mikir kalo kebahagiaan tuh harus diperjuangkan dengan cara apapun dan sampai kapanpun, ternyata loe bisa buka pikiran gw kalo gak selamanya itu bener (iy segh mang kadang gw suka mikir kalo sesuatu hal bisa diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi ^^)..yg jelas loe da bikin gw bisa ngeliat dari sudut pandang yg beda walaupun kadang gw suka kekeh maksain kalo pendapat gw itu bener..tq banget cel karena kesabaran loe buat gw yang loe baru kenal blom lama, tapi loe da mao segitu pedulinya biar gw gak ‘lebih lama dan lebih lama lagi’ berharap ama sesuatu yang gak jelas dan gak pasti tuh sesuatu hal yang nurut gw luar biasa cel mengingat sekian banyak temen gw yang mungkin sebagian besar da kenal gw dari kecil tapi gak ada satu orang pun yang ampe segitu peduli n sabarnya buat nyadarin kalo pemikiran gw tuh gak bener dan gak penting banget..loe juga satu2xnya temen gw yang uda nyadarin kalo emang kebahagiaan itu penting diperjuangkan tapi (nah ini yang penting neh..)..sumber kebahagiaan itu bukan cuma satu doank (aduh cel tau gak segh waktu loe ngomong gitu gw tuh bener2x impress banget…).. ketika satu pintu kebahagiaan tertutup saat itu pula pintu2x kebahagiaan laen terbuka…nah tapi sayangnya gw terlalu lama dan bisa dibilang sangat lama ngeliat satu pintu yang tertutup dan gak mao pegi karena terus berharap kalo suatu ‘saat’ nanti pintu kebahagiaan itu bakal terbuka buat gw…saking lamanya ampe gw gak bisa liat pintu2x kebahagiaan laen yang uda terbuka buat gw..dan cuma loe cel yang bisa bikin gw akhirnya ngeliat dan pelan2x ninggalin pintu kebahagiaan yang tertutup itu..duh cel seperti yang gw sering bilang ama loe sayang loe lahir taon 93 cel coba kalo 83 mungkin loe bisa jadi salah satu pintu kebahagiaan yang terbuka buat gw kali y (ceile…^^)… ya dah skian d critanya n kalo loe lagi baca ini gw cuma mao bilang tq banget ama yang uda loe lakuin buat gw karna sejak loe nyadarin gw about dua hal yg da gw critain panjang lebar diatas gw ngerasa free banget bisa ngebuka mata dan hati gw buat orang laen bisa lepas dari pengharapan yang gak jelas bisa buat gw lebih tau apa yg penting apa yang gak penting, apa yang mesti diperjuangkan apa yang gak, apa yang mesti jadi tujuan hidup dan gimana caranya untuk mencapai tujuan itu, dan pastinya da nyadarin kalo gak ada seorang pun yang bisa mempengaruhi gw untuk mendapatkan kebahagiaan atau mencapai tujuan hidup atau menikmati hidup cause akan ada orang2x laen yang loe gak nyangka sblomnya yang bakal ada untuk ngebantu loe mencapai semua itu (mgkn salah satu orang itu ya loe cel..^^) ya uda skian critanya n sukses deh buat loe cel keep contact y yang da di NZ…tq jg buat farewell-nya dan buat kesabaran loe slama ini dah mao dengerin ocehan gw tiap sabtu siang (sori y kalo gw rada bawel..^^) dan yang terpenting tq banget buat pengaruh loe yang begitu besar buat hidup gw (terutama blakangan ini) yang bahkan mungkin jauh lebih besar dari pengaruh dua orang ‘berpengaruh’ yang uda gw critain diatas..BBU always..

==================================================================
Masih Mao Tajir ????


Kalo dulu gw sempet pengen nambah terus penghasilan gw supaya hidup gw bisa lebih 'better' dari yang sekarang, karena gw nganggep dengan nambahnya apa yang gw miliki gw bisa lebih nyaman, ternyata semua itu ternyata kliru setelah gw dikasi liat kutipan2x dari pemilik alam semesta ini neh, buat punya pemikiran yg sama kyk gw dulu krn masi blom puas dengan apa yang loe orang milikin skarang, mungkin bisa liat kutipan dibawah ini GBu.....


Amsal 10:22

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya


Pengkhotbah 5:11

Enak tidurnya orang yang bekerja, baik ia makan sedikit maupun banyak; tetapi kekenyangan orang kaya sekali-kali tidak membiarkan dia tidur.


Pengkhotbah 5:12

Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri.


Matius 5:3

Berbahagialah orang yang miskin dihadapan Allah, karena merekalah yang empunya kerajaan Sorga.


Mat 6:21

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.


Lukas 6:24

Tetapi celakalah kamu, hai kamu yang kaya, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.


Lukas 18:25

Sebab lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.


Lukas 21:34

Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.


1 Timotius 6:8

Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.


Yakobus 5:1

Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu!



Kalo ada kata2x yang salah gw minta maaf yg sebesarnya-besarnya, karna emang topik ini rada-rada sensitif, cuma gw gak ada mksd untuk yg negarif, tujuan gw cuma buat 'ngebuka' pikiran sebagian orang yg mgkn masih mikir 'duniawi' yang sama kyk gw dulu..
Trus juga kalo ada yg mao nambahin, ngurangi, ato ngerubah kasi tau gw y, sapa tau gw ada yg klupaan, salah ketik, dsb... thx da baca ni smua.....

special thanx for novi, rudi, melvin n buat saksi2x yg laen, buat ayat2x diatas and bagi2x crita pengalaman yang da pernah loe orang share ke gw yg mgkn laen waktu gw bisa tulis lengkap di blog ini.. thx da ngebuka pikiran gw yg mgkn sempet salah krn gak tau arah hidup yg bener ntu kemana...


==========================================================================